Breaking News

Bukan Galaxy Note 6, Samsung Luncurkan Galaxy Note 7

NEW YORK, KOMPAS.com – Setelah beberapa bulan menjadi perbincangan hangat, Samsung akhirnya merilis seri phablet Galaxy Note 7, Selasa (2/8/2016), di Hammerstein Ballroom, New York, AS.

Dengan demikian, tidak ada seri Galaxy Note 6 di lini phablet Samsung. Penomoran peranti ini langsung meloncat ke nomor 7 dengan alasan menyamakan dengan seri ponselnya, yakni Galaxy S7.

Dalam acara bertajuk “Samsung Unpacked” tersebut, Presiden Mobile Communications Business Samsung Electronics, DJ Koh, menjanjikan Note 7 bakal jadi perangkat paling mumpuni untuk menunjang produktivitas dan hiburan bagi masyarakat modern.

“Orang tua akan suka perangkat ini karena aman bagi anak-anak. Para anak pun akan menyukainya karena bisa aman dari orang tua mereka,” kata Koh di hadapan media dan undangan, termasuk jurnalis KompasTekno, Reza Wahyudi.

Keamanan menjadi salah satu fitur kunci Note 7. Samsung menggabungkan sistem keamanan Knox miliknya dengan mekanisme pemindai retina alias iris scanner untuk menjamin privasi
pengguna selalu terjaga.

Sementara itu, keamanan fisik dari berbagai kecerobohan diantisipasi dengan fitur anti air bersertifikasi IP68. Tak cuma tersemat pada ponsel, fitur itu juga melekat pada S Pen yang merupakan aksesori pelengkap Note 7.

Kebutuhan hiburan pun diklaim terpenuhi pada penerus Galaxy Note 5 tersebut. Semua ekosistem Samsung, mulai dari headphone Gear IconX, Gear Fit 2, Samsung Pay, Gear 360, hingga Gear VR, bisa dipakai dengan Note 7.

Pengguna bisa menyaksikan video streaming berkualitas HDR pada perangkat pendukung produktivitas ini.

Spesifikasi

Dari segi spesifikasi, Galaxy Note 7 dengan layar lengkung 5,7 inci ini tak berbeda jauh dengan Galaxy S7. Jeroannya sama-sama mengandalkan chipset Snapdragon 820 untuk pasar Amerika Serikat dan Exynos bagi pasar negara lainnya.

Galaxy Note 7 mengusung memori RAM 4 GB, dipadankan bersama memori internal 64 GB. pengguna bisa memasang microSD tambahan. Slot ini sebelumnya tak tersedia pada Note 5. Kapasitas baterai Note 7 pun ditingkatkan menjadi 3.500 mAh dari yang sebelumnya 3.000 mAh pada Note 5.

Soal kamera, Note 7 mengusung sensor resolusi 12 megapiksel dengan bukaan lensa f/1,7, serta fitur OIS untuk membidik gambar stabil di tengah guncangan.

Samsung menghadirkan pilihan warna Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium dan Black Onyx untuk Galaxy Note 7.

Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2016/08/02/22445157/bukan.galaxy.note.6.samsung.luncurkan.galaxy.note.7