10 Tempat Wisata Halal Paling Top yang Harus Kamu Kunjungi

Wisata halal memang menjadi trend saat ini, hal ini juga menunjukan pengalaman liburan yang lebih baik untuk kalangan pelancong muslim, Dengan merebaknya trend wisata halal, kalangan umat muslim yang memiliki hobi travelling dapat menikmati sensasi wisata tersendiri, mulai dari Akomodasi Syariah, makanan halal, hiburan, institusi keuangan syariaj sampai aneka macam fashion dan juga pastinya wisata religi ke beberapa tempat bersejarah yang menarik hati.

Tumbuhnya Hotel-hotel Syariah, restaurant yang tak menyediakan minuman beralkohol dan makanan halal, pantai yang bersifat privat, hingga kolam renang khusus perempuan dan anak-anak, semua hala ini menjadikan wisata halal memiliki banyak pilihan dan beragam variasi yang menyenangkan. Berikut ini adalah 11 Tempat wisata halal yang menjadi favorit buat para turis dan memang terbukti komitmen untuk menyajikan wisata halal sebagai sebuah nilai khas Negara tersebut.

Malaysia

Malaysia merupakan salah satu tujuan Negara dengan wisata halal favorit. Penduduk muslim di Negara ini sekitar 60 % dari total penduduk. Malaysia menawarkan gabungan multietnik dipadukan dengan kenyamanan beberapa resot dipulau-pulau dengan klutur tropis. Kuala lumpur, penang, Malaka dan kawasan Sabah merupakan salah satu kawasan favorit di Malaysia yang menarik hati para turis

"malaysia"

Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab, bagi sebagian turis, Negara yang dikenal sebagai Hollywod in Middle East ini merupakan salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi, menawarkan wisata khas kawasan muslim berbalut dengan kemewahan dan berbagai macam obyek wisata yang menarik, Uni EMirat Arab tak salah jika mengemas wisata halal sebagai salah satu daya tarik mereka. Tak kurang dari obyek wsiata yang menarik hati, mulai dari Burj Khalifa, Grand Mosque, Palm Jumeirah atau Atlantis Hotel merupakan obyek wisata andalan bagi Negara ini dengan penduduk muslim sebesar 76 % dari total populasinya ini.

"UAE"

Turki

Tak diragukan lagi Turki menyimpan banyak pesona sebagai salah satu destinasi wisata halal dunia. Turki menawarkan budaya yang merupakan pertemuan antara Eropa, Arab Asia dan Afrika sebagai kawasan etnik yang menarik. Hal ini tercermin dari aneka macam wisata kuliner dan bangunan bersejarah yang ada di Negara ini. Negara dengan jumlah penduduk muslim hampir 98 % dari total penduduk ini memiliki sejumlah tempat menarik seperti Hagia Sophia, Masjid Kubah Biru, Jembatan Bosporus dan Istana Topkapi, jangan sampai lupa memasukan Turki dalam list favoritmu untuk travelling.

Turkey(1)

Indonesia
Tak afdhal atau kurang sempurna tanpa menyebut Negara ini sebagai tujuan wisata halal andalan, dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, sekitar 87 % dari total penduduk, Indonesia menawarkan sejumlah wisata alam sampai kuliner yang menakjubkan. Indonesia memiliki 17.500 pulau tropis yang siap dikunjungi wisatawan. Pulau yang banyak dikunjungi antara lain Bali, Jawa, Pulau Komodo, Lombok, Sumatra, Sulawesi, Papua dan Kalimantan. Beberapa wilayah seperti Lombok misalnya sudah mendeklarasikan diri sebagai kawasan wisata halal. Beberapa wilayah lain juga mulai menyiapkan strategi serupa.

"indonesia"

Maroko

Negara yang mayoritas penduduknya muslim ini, nyaris 99 % dari total penduduk, memiliki sejumlah wisata budaya yang eksotis, Maroko menawarkan campuran anatar Eropa tengah dan Islam. Jangan lupakan sejumlah obyek menarik seperti Masjid Hasan II, yang merupakan masjid terbesar kedua di dunia, terletak di Casablanca dan Masjid Karaounine, pastikan ini menjadi tujuan yang tak boleh ketinggalan jika berkunjung ke Maroko.

[the_ad id="346"]

"maroko"

Jordania

Wisata sejarah menjadi daya tarik untuk wisata di Negara ini. Kota kuno Petra menawarkan sensasi perjalanan seperti kembali ke masa lalu, beberapa landscape kawasan di Jordania memiliki sensasi hampir sama, seperti kawasan laut mati. Buat dirimu yang sering mendengar kisah-kisah para nabi di masa lalu, kawasan Jordania merupakan tempat yang tepat untuk membuktikan fakta kejadian itu sekaligus wisata kuliner yang menyenangkan.

"jordania"

Qatar

Qatar sebagai salah satu Negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Dunia, menawarkan sejumlah hal menarik untuk para wisatawan seperti Museum Seni Islam, Katara Cultural Village, the Mathaf Museum, Souq Waqif, Museum Sheikh Faisal bin Qassim Al Thani Museum, Fort Zubarah, dan Barzan Tower. Jangan lupakan juga Grand Prix dan F1 yang juga digelar dikawasan ini setiap tahun

"Qatar"

Mesir

Mesir selalu identik dengan wisata sejarah. Piramida dan Sphinx di Cairo serta beberapa kuil kuni di Luxor, Alexandria hingga wisata kuliner disepanjang Sungai Nil adalah sensasi tersendiri di kawasan ini.

"Mesir"

Spanyol

Sisa kejayaan Andalusia di masa lalu menjadi daya tarik Spanyol sebagai salah satu kawasan wisata halal dunia. Meski dengan jumlah penduduk muslim saat ini kurang dari 2 % keseluruhan penduduk, kemegahan bangunan kuno di masa Islam seperti Istana Al Hambra, Masjid Cordoba, dan Istana Alcazar adalah obyek yang wajib dikunjungi, arsitektur khas abad pertengahan dan sentuhan islam menjadi daya tarik disini, Di Ibukota Spanyol, Madrid kamu juga bisa menemukan sejumlah restoran Halal, Masjid Raya, yang juga dikenal dengan Masjid Abu Bakar, dan Islamic Cultural Center of Madrid, salah satu masjid terbesar di Eropa.

"spanyol"

Saudi Arabia

The Last but Not least, Wisata religi Islam atau Wisata halal jelas tak Sempurna tanpa menyebut kawasan satu ini, Makkah Madinah yang lebih dikenal sebagai Al Haramain, pastinya menjadi tujuan paling favorit umat islam di seluruh dunia, pemerintah Saudi Arabia juga memanjakan para wisatawan yang datang kesini dengan aneka macam fasilitas yang lengkap, selain tujuan ibadah, destinasi wisata halal adalah poin menarik tersendiri

"saudi arabia"