Breaking News

Aplikasi Peta Here Maps Ganti Nama

KOMPAS.com – Pengembang aplikasi peta digital Here Maps memutuskan untuk mengganti nama layanan petanya. Kini, aplikasi Here telah resmi berganti nama menjadi Here WeGo.

Menariknya, tidak hanya mengganti identitas, pengembang Here juga memberikan pembaruan di sana-sini, terutama dari segi tampilan.

Tampilan antarmuka peta didominasi warna putih agar tulisan mudah dibaca. Icon juga tampak lebih mudah dilihat.

Di beberapa kota tertentu, Here WeGo juga menampilkan berbagai informasi taksi. Beberapa di antaranya seperti estimasi argo, waktu lama menunggu, dan tombol untuk menelepon perusahaan taksi tersebut.

Saat KompasTekno menjajal aplikasi Here WeGo di iOS, Sabtu (30/7/2016), fitur taksi tersebut belum bekerja. Tampaknya, Here memang belum bekerja sama dengan perusahaan taksi lokal di Indonesia.

Ada juga informasi soal layanan transportasi massal lainnya, seperti bus dan kereta. Here WeGo mampu memberikan informasi jadwal kedatangan/keberangkatan dua jenis transportasi yang populer itu. Belum bisa dipastikan apakah layanan ini juga tersedia untuk pengguna di Indonesia atau tidak.

Selain itu, fitur bersepeda juga ditingkatkan. Kini, pengguna bisa memilih jalur mana yang terbaik untuk bersepeda di suatu kota.

Here WeGo, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, telah menyediakan data dari 1.300 kota di seluruh dunia. Ia juga memiliki fitur peta offline dengan jumlah negara yang didukung sebanyak 150.

Informasi lalu lintas secara live sudah bisa digunakan di 52 negara. Contoh informasi yang didukung adalah perbaikan jalan dan kecelakaan.

Aplikasi ini bisa didapat secara gratis di iOS dan Android.

Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2016/07/30/08460057/Aplikasi.Peta.Here.Maps.Ganti.Nama